-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tiga Kelompok di Desa Tamonjengi Terima Program Bantuan Keuangan Khusus

Rabu, 12 Juni 2024 | Juni 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T14:03:50Z

 


Fajar Sulteng, com, Morut - Pemerintah Desa (Pemdes) Tamonjengi Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara, pada tahun 2024 ini merealisasikan program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk tiga kelompok yang bersumber dari PAD Kabupaten Morowali Utara.



Tiga kelompok yang berdasarkan usulan proposal tersebut mendapatkan bantuan masing masing sebesar Rp. 100 juta digelontorkan untuk kelompok Catering Bunda, usaha menjahit dan kelompok kuliner.


"Penyaluran bantuan keuangan khusus ini telah kita disalurkan kepada tiga kelompok usaha kecil yang berada di desa Tamonjengi dengan dana sebesar Rp 300 juta, yang masing masing kelompok mendapatkan 100 juta," terang Kepala Desa Tamonjengi Ratulangi Salonde kepada media belum lama ini.


Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan BKK tersebut bahwa dana yang masuk itu melekat pada APBDesa diberikan berupa bahan senilai bantuan ke  masing-masing kelompok.


"Jadi bantuan BKK ini merupakan realisasi dari pelaksanaan dan sasarannya merujuk pada usulan kelompok melalui pemerintah desa yang telah ditentukan oleh Kabupaten. Dengan harapan agar bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam mengembangkan perekonomian masyarakat," ujar Kades Ratulangi. (**)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini