-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Kembangkan SDM Warga, Pemdes Sidondo IV Bangun Perpustakaan

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T07:32:17Z

 


Fajarsulteng.com, Sigi - Pemerintah Desa (Pemdes) Sidondo IV Kecamatan Sigi Kota Kabupaten Sigi saat ini sedang membangun perpustakaan desa.



Kepala Desa Sidondo IV Mufti Lakawa mengatakan pada umumnya perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan untuk meningkatkan kecerdasan, tapi gedung ini nanti akan digunakan  Pemerintah Desa untuk mengembangkan  sumber daya manusia di Sidondo IV ini pada khususnya.


"Jadi kita sudah setting supaya anak anak muda sekarang ini dapat beraktifitas melakukan pengembangan karakter agar supaya berguna bagi masyarakat di desanya sendiri," katanya kepada media belum lama ini.


Menurut Mufti, sangat disayangkan saat ini pemuda atau pemudi di desa ini belum ada yang bisa menampilkan diri dalam sebuah acara apapun yang dilaksanakan, dalam hal seperti memandu acara kegiatan. Sehingga kami Pemerintah Desa bertekad untuk membangun karakter serta memperluas wawasan dan pengetahuan pemuda pemudi pada gedung perpustakaan ini nantinya.


Untuk penganggaran pembangunan gedung perpustakaan desa tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023 sebesar Rp 217.000.000,- dan gedung itu akan difungsikan di bulan Januari 2024," kata Kades menambahkan. (Iwan)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini